Selasa, 15 Juli 2014

Laporan Hasil Wawancara : Pekerjaan Sebagai Supir taksi




LAPORAN HASIL  WAWANCARA

Hari/tanggal   : Minggu, 07 Oktober 2012
Waktu            : 09.00 WIB
Tempat          : Rumah narasumber
Narasumber   : Enden Adiwijaya , supir taksi
Pewawancara : Ika Wulandari
                        Nurrahmah
                         Syarifah Raisha
Topik             : Pekerjaan sebagai supir

Pertanyaan    

1.      Kenapa bapak memilih pekerjaan sebagai supir taksi?
Jawab : Karena keahlian saya menjadi supir. Saya sudah pernah mencoba menjadi pedagang, tetapi tidak berhasil. Jadi, saya memilih pekerjaan menjadi supir yang memang keahliaan saya.

2.      Apakah ada suka duka selama menjadi supir ?
 Jawab : Ada. Dukanya sewaktu ditipu penumpang, mengejar penumpang yang tidak bayar dan juga seharian tidak dapat penumpang. Sukanya, mendapat penumpang yang baik. Ada juga penumpang yang membayar lebih.

3.      Dimana sajakah rute untuk mencari penumpang?
Jawab : Disekitar daerah Tanjung Uncang dan Batu Aji. Karena langganan saya ada disekitar daerah tersebut.

4.      Bagaimana cara bapak untuk menarik penumpang?
Jawab : Pelayanan yang baik dan jujur.

5.      Siapa sajakah yang mendorong bapak untuk terus bekerja ?
Jawab : Keluarga. Karena untuk menghidupi dan membiayai kebutuhan keluarga.

6.      Kapan bapak memulai pekerjaan sebagai supir ?
Jawab : Semenjak tahun 1991.

Foto saat wawancara             :


0 komentar:

Posting Komentar