Minggu, 27 Desember 2015

Yang di Rasakan Kalau Sibuk Tugas Kuliah


Aku baru tau kalo kuliah itu sibuknya melebihi anak SMA. Apalagi kalo semua matakuliah ada tugas dan semuanya hampir menuju deadline. Inilah salah satu pengalamanku.
Tugas kuliah menggunung seiring dengan dekatnya UAS. Aku begini dalam tiga minggu. Ini lah yang yang aku rasakan :
1.      Kurang tidur.

Aku tidur sehari rata-rata cuman 3-4 jam perhari. Kalo ada kesempatan, aku sering curi waktu untuk tidur. Misalnya dalam perjalanan kekampus atau pulang dari kampus. Jarak kampus dan rumahku cukup jauh, memakan waktu sekitar 40-50 menit. Ada salah satu keuntungan buat para penumpang bus kayak aku, yaitu perjalanan di pake buat tidur. Walaupun gak pernah aku rencanakan, kadang aku sering tertidur dan terbangun sendiri jika sebentar lagi sampai. Yang parah , kalau aku ga bangun terus dibangunin kernet busnya. Kernet busnya sampai kenal aku , hi hi hi :3 malu deh dibangunin. Alhasil Aku merasakan aku punya kelebihan baru yaitu kebangun sebelum sampai dii tujuan. Lama-kelamaan aku sangat bersyukur, kelebihan ini adalah suatu anugrah karena tidak semua orang bisa tertidur kayak aku padahal lagi cape capenya. Terus kalo tidak tidur ketika di jalan, liat macet kanan-kiri bikin pusing -__-
Kalo bergadang sebaiknya bikin teh atau milo panas. Bau udari coklat panas bikin semangat lagi . biasanya aku bergadang sampe jam 2 an. Sebelum tidur biasanya aku minum deh milonya –memang sih udah dingin. :v

2.      Tidak memperhatikan diri sendiri

Yang ini memang poin yang berdampak paling merugikan bagiku. Akibatnya aku malu banget. Aku ga sadar, ga sadar kalo muka udah berubah total :”v oh no. Mata panda gara-gara banyak bergadang, kulit berbie jadi gelap (berhubung matkul ada fotografi, jadi sering ngebolang sana sini cari objek foto), muka jadi  ladang jerawat, dan badan makin kurus , rambut acak-acakan, ke kampus pake baju asal comot ga peduli warnanya atau modelnya ga serasi, sepatu pake itu-itu aja warnanya sampe kuning lupa di cuci. hehehe pokoknya jadi ga sadar diri deh.

3.      Melupakan sementara organisasi

Ini deh yang yang berasa kayak buronan banget. Aku ga peduli dengan kegiatan organisasi. Sangking parahnya aku ga terima telpon/sms/ chat yang berhubungan dengan organisasi. Alias aku kacangin . hehe. Setiap jumpa ketua, aku kabur-kabur ga jelas. Haha kabur dari kerjaan. T,T . Aku kan bagian desain, jadi memang kerjanya bikin-bikin poster kegiatan. Masa bikin poster saat-saat genting gini. Aaa aku kacangin deh. Bikin tugas aja sering curi-curi waktu,  aku ga sempet lagi bikin-bikin poster. Maaf kan aku ya. Hehe.

4.      Telepon, SMS, ataupun chat yang gak perlu tidak aku balas.

Kadang ada teman yang ngajak sms iseng, basa basi. Maaf, tapi waktu itu aku ga sempet. Aku malah sering ga tau ada sms. Aku habis-habisan mengerjakan tugas, sampe kadang ga inget balesnya. Kadang aku males jawabnya. Karena pulsaku abis, lebih penting pulsanya di pake untuk hubungi teman satu kelompokku, yang memang banyak makan pulsa.

5.      Makan kayak kuli, tapi berat badan turun. 

       Haha, ini nih yang asik. Entah kenapa nafsu makanku menjadi-jadi. Aku cepat lapar, padahal makanku banyak. :v ini bener-bener keajaiban, makanku yang memang porsi kucing jadi porsi kuli. Makan itu ternyata sungguh nikmat saat-saat seperti ini :”v. Tapi suatu keanehan terjadi, badanku makin kurus. Hue jangan dong. Beratku turun sampe 3 kiloan. Abis selesai tugas ginian, beratku naik lagi kok :D

0 komentar:

Posting Komentar